SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja menyelenggarakan kegiatan Fantastic. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari fungsi pendidikan yakni mengembangkan kemampuan membentuk watak dan peradaban bangsa yang bermartabat, serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Di samping itu, kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk menjembatani peserta didik mengenal berbagai kekhususan terutama pendidikan dengan konsep Islamic Boarding School dari jenjang pendidikan barunya, baik yang berupa lingkungan fisik, lingkungan sosial dan kultur, maupun program belajar.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan pemerintah terkait tahun ajaran bari dimulai yakni bulan Juli. Fantastic dimasa pandemic ini dilakukan secara daring berupa komunikasi interaktif melalui aplikasi Zoom, IG, Youtube dan grup medsos tiap kelas/kamar pada tanggal 12-19 Juli 2020 dan secara offline ketika kedatangan peserta didik baru. Tanggal 12 Juli dimulai dengan pembukaan secara umum oleh Yayasan dan para kepala sekolah, tanggal 13 dan 14 Juli diisi dengan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah dan tanggal 19 Juli akan diisi dengan seminar parenting.

“Sinergisitas Pendidikan Pada Era Milenial Untuk Mewujudakan Generasi Visioner, Penggagas Peradaban Rabbani menjadi tema kegiatan fantastic tahun ini. Karena pendidikan adalah kolaborasi atau sinergi antara civitas sekolah dengan orangtua murid, maka di dalam tema kami sematkan makna sinergisitas dan era milenial harapannya mencerminkan generasi yang lahir pada zamannya namun memiliki jiwa visioner dan membawa keberkahan untuk diri, keluarga dan peradaban Islami. Semoga menjadi pondasi pengokoh karakter islami dengan aktivitas-aktivitas yang ada boarding.” Hikmat Romdon, Ketua Pelaksana Fantastic 2020

Meski dilaksanakan secara daring akibat belum berakhirnya masa pandemic, kegiatan ini dipersiapkan secara maksimal oleh panitia. Sehingga tidak mengurangi esensi dari tujuan pelaksanaan kegiatan ini.