Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan Kemah Ukhuwah Nasional IV SAKO Pramuka SIT yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur pada tanggal 16 – 19 November 2018 berlangsung lancar dan sukses. Sebanyak 20 murid putra, 1 ustadz, dan 2 ustadzah SMAIT Assyifa Boarding School Wanareja pun ikut berpartisipasi sebagai panitia dari keseluruhan panitia yang berjumlah 600 orang.

Peserta yang mengikuti Kemnas IV ini tidak hanya dari kontingen Indonesia saja namun diikuti juga oleh kontingen dari Thailand dan Malaysia. Keseluruhan peserta yang berantusias mengikuti Kemnas berjumlah hingga 15.000 anggota Pramuka.

Dengan mengusung tema “Kokohkan Jati diri Pramuka SIT untuk Siap Memimpin Indonesia”, Kemnas IV diisi dengan berbagai kegiatan yang bersifat edukatif, rekreatif, kreatif, produktif, inovatif, dan menantang.

Diantaranya kegiatan umum perkemahan, Karnaval budaya, kegiatan expo (TNI, POLRI, PP IPTEK, Sar, Pramuka Kwarnas, dll), teknologi dan literasi, pramuka seni dan budaya, imperiumkesultanan (penaklukan benteng), meet and greet tokoh, artis, dan sineas film, konser akbar serta galang amal.