Bismillahirrahmanirrahiim

’Berjanji setialah untuk terus bersama Al Qur’an, demi jiwaku yang ada di tangan-Nya, sesungguhnya hafalan Al Qur’an itu lebih cepat hilangnya dari ikatan tali onta.’ Hadits Bukhori

 

Menjadi seorang hafidz/hafidzah adalah hal yang sangat diinginkan oleh setiap orang tua. Terlebih wali murid SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja, dimana tahfidz merupakan salah satu goal dari lulusan SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja.

 

Sabtu, 16 November 2019 alhamdulillah telah dilaksanakan khatmul qur’an yang ke 2 di semeter ganjil tahun akademik 2019/2020 ini. Setelah sebelumnya Ananda Safira dan Nabila Iffa kini menyusul 3 temannya yang melaksanakan setoran ziyadah terakhir 30 juznya. Tiga murid tersebut yakni :

  1. Qonita muthmainnah kelas XI IPA 2 putri dari Bapak Kawidi, Ummi Andar Tri Kasih (almh) dan Bunda Cicih Riswati. Ia menyelesaika hafalannya pada tanggal 14 Nov 2019.
  2. Puti sa’wa, kelas XI IPA 2 putri dari Bapak Abdullah Say dan Bunda Era Madhani. Puti menyelesaikan hafalannya pada tanggal 16 november 2019.
  3. Kanzur Rizki Najihah kelas XI IPS putri dari Bapak Akhmad Yasin dan Ibu Eva Sri Handayani. Ia menyelesaikan hafalannya pada tanggal 16 November 2019.

Acara tsayakuran ini dihadiri oleh Keluarga dari ketiga ananda yang melakukan khatmul qur’an, Kepala Sekolah, Guru Tahfidz, Guru Akademik, dan seluruh civitas akademika SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja. Acara berlangsung dengan khidmad yang dipandu oleh ananda Safira dan Iffa.  Ustadzah Aulia sebagai pemandu acara khatmul qur’an dilanjut dengan sambutan dari Ustadzah Badriah selaku Penanggung Jawab Tahfidz Putri kemudian sambutan dan tausiah dari Ustadz Gozali sebagai Kepala SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja. Dan ditutup dengan do’a khatmul qur’an oleh ustadz Agus Supriatna.

Kegiatan tasyakuran ini dilaksanakan sebagai syiar, agar semakin banyak orang terkhusus murid dan seluruh civitas akademika yang termotivasi ingin dan menyelesaikan hafalan Al-Qur’an hingga 30 juz.

 

“Jadikanlah karakter Al Qur’an yg mudah hilang dan mudah lupa sebagai motivasi dan peluang yang sangat berharga untuk menjadikan diri kita selalu bersama Al Qur’an. Semoga ananda bisa menjaga hafalannya” Ustadzah Badriah, Penaggung Jawab Tahfidz Putri

Barakallahufiikum. (ul)

(1) Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *