Senin, 15 Juni 2020 lalu telah terlaksana kegiatan pelantikan struktur pimpinan baru SMPIT SMAIT As-Syifa Boarding School kampus Jalancagak dan kampus Wanareja. Pelantikan dan serah terima jabatan yang bertempat di Hall Erdogan LTIQ As-Syifa dipimpin oleh KH Abdullah Muadz selaku Ketua Umum Yayasan As-Syifa Subang.

Dalam sambutannya, KH Abdullah Muadz membacakan surat Al-Hasyr ayat 18:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَلْتَنظُرْ نَفْسٌ مَّا قَدَّمَتْ لِغَدٍ ۖ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۚ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ
“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (visioner); dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

Dari ayat tersebut beliau menjelaskan bahwa manusia hendaknya memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok, yang dalam arti bebasnya adalah visioner atau orang yang memiliki rencana untuk kedepannya. Perencanaan dalam ayat tersebut diapit dengan dua kata taqwa “ittaqullah” dan “wataqullah” sebagai penegasan atau taukid bahwa Visioner merupakan ciri orang bertaqwa.

Hal ini menjadi insight tersendiri bagi Gozali, Lc selaku Kepala Sekolah As-Syifa Boarding School Wanareja Subang. Beliau menyimpulkan dari ayat tersebut bahwa visioner adalah ciri orang bertaqwa. Sebagaimana yang dijelaskan dalam Tafsir Ibnu Katsir yakni setiap muslim yg mempelopori kebaikan, kemudian orang ikut mengamalkan kebaikannya tersebut, maka ia akan mendapatkan kebaikan tersebut dari setiap orang yang melakukan kebaikan serupa tanpa dikurangi sedikitpun.

“Visioner artinya menanam kebaikan sebanyak-banyaknya! Meskipun usia ini singkat, namun amal kebaikan tersebut terus mengalir melampaui batas usia manusia. Selamat mengemban amanah di lembaga tercinta ini! Semoga kita semua bisa terus memberikan kontribusi terbaiknya! Amin” tulis Ustadz Gozali, Lc dalam unggahan di akun facebooknya.

Berikut adalah struktur baru di SMAIT Assyifa Boarding School Wanareja Subang tahun pelajaran 2020/2021.

Kepala Sekolah: Ust Gozali

KepalaTAS : Ust Ahmad Suwardi

Kepala Asrama Putra : Ust Soleh Azis

KepalaAsrama Putri: Ustadzah Aulia Nurul Fadhilah al-hafizhah

WKS kurikulum : Ust Suherman Hasan Basri

WKS Kepesantrenan: Ust Agus Supriatna

WKS Kemuridan: Abadi Yusuf

WKS PSB Sarpras: Ust Iman Salman

[ul]