Subahanallah walhamdulillah….

Sabtu, 9 Maret 2019, telah dilaksanakan penyuluhan kesehatan untuk murid SMA putri. Pada kesempatan kali ini, tema kesehatan yang dibahas adalah perihal kesehatan gigi dan mulut. Kegiatan ini dilaksanakan di masjid, ba’da shalat ashar. “Tujuan diadakannya penyuluhan ini adalah agar murid-murid memiliki kesadaran yang tinggi untuk mejaga kesehatan gigi dan mulut. Jika murid memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut maka harapannya, aktivitas murid di asrama dan sekolah menjadi lebih maksimal, tidak terganggu karena alasan sakit gigi.” Demikian penuturan kepala asrama SMA putri, ustadzah Yati Nurhayati, S,Pd.

Dikarenakan pentingnya penanaman sense menjaga kesehatan, disela-sela kesibukan aktivitas murid, kegiatan ini tetap diprioritaskan untuk dilakukan. Mengambil momen waktu di ujung pekan PTS, yakni hari Sabtu,  9 Maret 2019, sore hari, kegiatan ini dilaksanakan.

Pembicara yang menjadi narasumber adalah dokter gigi, Sri Wahyuni. Pernah bekerja sebagai dokter gigi di beberapa lembaga, diantaranya sebagai dokter gigi di PUSKESMAS rawat inap Kedaton, dokter gigi PT. KAI unit Tj. Karang, dokter gigi Sukarame, dan lainnya. Mulai tahun 2006 hingga sekarang, beliau membuka praktek pribadi.