Tanpa dipungkiri, setiap orang ingin yang namanya sukses. Sukses dalam belajar, sukses dalam karir dan tentu saja sukses dalam kehidupan. Untuk membekali lulusannya agar sukses dalam meraih apa yang dicita-citakan, Bidang Kemuridan
dan kurikulum SMAIT Asyifa Boarding School Wanareja Subang menyelenggarakan Seminar Karir dan kependidikan. Seminar yang diadakan pada hari senin (4 Nopember 2018) ditujukan untuk murid SMAIT Asyifa Boarding School Wanareja Subang. Sebanyak 355 peserta yang terbagi dalam dua tempaty berbeda yaitu diaula khodijah dan aula SMAIT Asyifa Boarding School Wanareja Subang mendengarkan materi yang disampaikan oleh para pembicara.

Adapun pembicara yang dihadirkan sebanyak 2 orang dengan berbagai latar belakang keilmuan dan keahlian yang berbeda . Tampil sebagai pembicara pertama adalah IKhsan Badruz Zaman, SE, alumni D3 Manajemen UGM dan S1 Manajemen UNY bekerja sebagai Founder PT Radiospring Indonesia yang lazim dikenal sebagai Pt yang berkecimpung di dunia Industrui Kreatif dalam bidang costum spedometer Motor dan mobil. selain sebagai entrepreneurship yang sudah mendapat pengakuan dan penghargaan dari Berbagai instansi negeri maupun swasta beliau juga merupakan peibadi yang santun serta mampu memberikan stimulus pengalaman hidup yang dapat diteladni oleh murid SMAIT Asyifa Boarding School Wanareja Subang.Sedangkan pembicara kedua adalah Asep Ridwan Lubis, S.Si, M.B.A(lulusan terbaik SBM ITB dan Founder Bimbel Pascal ).

Sebagaimana disampaikan oleh IKhsan panggilan akrab IKhsan Badruz Zaman, SE, bahwa untuk menjadi orang sukses salah satu modal utamanya adalah confident ataupercaya diri. Kita harus yakin bahwa kita bisa dan mampu, maka kemampuan itu akan menyertai kita. Sebagai seorang pengusaha, boleh dikatakan bahwa rasa percaya diriIKhsan Badruz Zaman, SE besar, meski lulusan Manajemen, dia mampu membangun usaha Spedometer hingga mencapai kesuksesan. usaha yang mungkin jauh sekali dari manajemen ke usaha bidang teknik. usaha yang dugeluti beliau merupakan perpaduan kelimua , soft skil dan hard skill yang dimiliki. satu lagi bahwa memulai usaha berarti harus yakin bahwa akan sukses nantinya.

Senada dengan IKhsan Badruz Zaman, SE, Arel panggilan dariAsep Ridwan Lubis juga menekankan pentingnya rasa percaya diri. Sebagai lulusan Upi dan ITB kita tidak boleh minder, harus punya motivasi untuk maju. arel merasakan ketika menempuh studi lanjut . Ternyata lulusan dari Indonesia tidak kalah jika dibandingkan dengan lulusan dari luar negeri. Buktinya dia bisa membangun usaha yamng menghidupi banyak orang. Dia juga memotivasi murid untuk bisa studi ke jenjang yang lebih tinggi, karena ilmu pengetahuan itu terus berkembang.

Acara seminar ini merupakan bagian dari mempersiapkan lulusan Murid agar mempersiapkan diri untuk pendidikan lanjut bahkan ketika mereka mempunyai pilihan lain seperti berwirausaha. Sehingga kedua pembiacara yang dihadirkan mewakili keinginan para lulusan, ada dari pengusaha, pekerja di sektor swasta dan negeri bahkan ada juga dari peneleti. Diharapkan dari acara seminar ini, peserta mempunyai gambaran ketika lulus, apakah ingin melanjutkan studi kemana, dan bagaimana membangun jiwa Entrepreneurship sejak dini.

“Semoga apa yang disampaikan oleh para pembicara bisa menginspirasi dan memotivasi peserta untuk sukses lebih lanjut “ ujar gozali, Lc, selaku kepala SMAIT Asyifa Boarding School Wanareja Subang. [SHD]

bagi yang ingin kenal pemateri lebih lanjut bisa kepoin media sosialnya lansung.

https://www.instagram.com/ihsan_bz/

https://www.instagram.com/spd_speedometer/?hl=id

https://www.instagram.com/asepridwanlubis/