SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja, kembali menyelerengarakan Try Out UN dan SBMPTN. Try Out UN dan SBMPTN yang merupakan program unggulan SMAIT Assyifa boarding School Wanareja. Try Out UN dan SBMPTN yang bertujuan untuk mensosialisasikan secara dini Ujian Nasioanal (UN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
Try Out ini diikuti siswa Putra dan Putri SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja. Kegitan tersebut bertempat di Ruang kelas SMA putra dan Putri pada Rabu- Kamis (24-25 /10).“Dalam Try Out ini ada tiga jenis soal yang diujikan yaitu mata pelajaran rumpun Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Test Kemampuan Potensi Akademik (TKPA) Tujuan dari diadakannya Try Out ini adalah untuk membuat Siswa-Siswi SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja dapat mengenal dan memahami kondisi riil saat tes. Oleh karena itu, lembar jawaban komputer (LJK) tiruan, sistem dan waktu yang digunakan menyesuaikan dengan sistem tes yang sebenarnya”,
Try Out ini digelar dengan bertujuan memetakan kemampuan siswa-siswi Siswi SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja dalam menyelesaikan soal UN dan SBMPTN, sehingga kelak saat pembinaan intensif UN dan SBMPTN pengajaran yang diberikan dapat disesuaikan.
SHarapan dari adanya tes uji coba ini ialah siswa-siswi SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja menjadi siswa yang berani, karena adanya Try Out melatih mental dalam menghadapi tes yang sebenarnya. Program berkelanjutan ini harapanya mampu menyiapkan murid dalam mengikuti UN dan SBMPTN sejak dini. Adapun goalnya; Pertama Murid dapat mengetahui tantangan yg akan dihadapi dlm persaingan UN dan SBMPTN. Kedua Murid mengetahui tipe dan tingkat kesulitan soal UN dan SBMPTN sehingga memunculkan kesadaran bahwa UN dan SBMPTN memang harus disiapkan sejak dini. Ketiga Murid memiliki orientasi penddidikan tingkat lanjut (PTN, PTS, PTLN) pasca sekolah di SMAIT ASSYIFA. Keempat Murid mengetahui kemampuan akademiknya dalam mencapai passing grade PRODI yang ditujunya). Selanjutnya yang tidak kalah penting dari program tersebut adalah memperkenalkan segala perubahan baik sistem maupun teknis dari UN dan SBMPTN secara berkelanjutan dan intens.