Tim Ekonomi SMAIT Assyifa Wanareja meraih peringkat 1 dan 2 se-Subang dan lolos ke semifinal pada seleksi online OLIPS (Olimpiade IPS) tingkat Nasional

Olimpiade IPS ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah pada tanggal 10 September 2018.

Hasil Perolehan

Adapun hasil perolehan seleksi tingkat Kabupaten Subang sebagi berikut:
Juara 1 : TIM B As Syifa Wanareja dengan anggota Syamil Islami (XI IPA 2) dan Naufal Amir Jauhary (X IPA2)
Juara 2 : TIM A As Syifa Wanareja dengan anggota Kaysan Ahmad M. (XI IPA 2) dan Ahmad Muflih (XI IPA 2)
Juara 3 : TIM As Syifa Jalan Cagak dengan anggota Amanda Aulia dan Baiq Du’a Atqiya

Menurut Pembina OSN Ekonomi (Ust. Salahuddin Al Ayubi), perolehan tim olimpiade Ekonomi ini sudah sangat baik, meski materi yang diajarkan kepada siswa selama persiapan 1 bulan ini (Agustus) masih sekitar 15%. Materi-materi yang diujikan dalam perlombaan OLIPS ini mencakup materi 3 tahun, kelas X, XI dan XII. Walau demikian siswa-siswa pembinaan olimpiade Ekonomi SMAIT AsSyifa Wanareja telah menunjukkan presetasi yang sangat baik.

Dengan mengikuti ajang kompetisi Olimpiade ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi dan pengetahuan siswa di bidang Ilmu Ekonomi. Selain itu kompetisi ini bertujuan memotivasi siswa untuk belajar lebih tekun mempersiapkan Olimpiade Saisn (OSN) pada awal tahun 2019 nanti.

Melihat potensi siswa-siswa SMAIT Assyifa Boarding School Wanareja tahun ini, kami optimis para siswa pembinaan olimpiade Ekonomi akan berhasil menembus OSN tingkat Nasional pada tahun 2019 nanti.

Baca juga : Tim Ekonomi kelas X AsSyifa Wanareja meraih peringkat 6 se-Jabar, Jakarta, dan Banten