Pramuka Penegak As-Syifa Boarding School Wanareja Resmi Dikukuhkan sebagai Penerima Penghargaan Garuda pada Hari Pramuka ke-63

Pramuka Penegak As-Syifa Boarding School Wanareja Resmi Dikukuhkan sebagai Penerima Penghargaan Garuda pada Hari Pramuka ke-63

Pada perayaan Hari Pramuka ke-63, yang jatuh pada 14 Agustus 2024, Pramuka Penegak dari SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja yang berjumlah 26 orang (13 putra dan 13 putri), resmi dikukuhkan sebagai penerima penghargaan Garuda di Museum Wisma Karya Subang setelah serangkaian acara di Gedung Puri Kitri Cadika Subang.

Melansir dari laman resmi Kwarcab Subang,  penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan prestasi yang telah ditunjukkan peserta dalam kegiatan Pramuka.  Pengukuhan penggalang dan penegak dilakukan secara bersamaan, menandai komitmen dan semangat baru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di organisasi Pramuka. Acara berlanjut dengan prosesi potong tumpeng sebagai simbol syukur atas peringatan Hari Pramuka ke-63.
Penghargaan ini tidak hanya sebagai pengakuan atas prestasi individu, tetapi juga sebagai dorongan untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui kegiatan Pramuka.

 

Penerima penghargaan Garuda diharapkan dapat menjadi teladan bagi anggota Pramuka lainnya dan terus meneruskan nilai-nilai kepahlawanan serta karakter yang baik. Dengan dilantik sebagai Pramuka Garuda, seorang anggota tidak hanya menunjukkan pencapaian pribadi tetapi juga mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan kewibawaan yang penting dalam memimpin dan memotivasi rekan-rekan Pramuka lainnya. Selain itu, Pramuka Garuda diharapkan dapat menegakkan dan menjadi contoh teladan dalam hal semangat, dedikasi, dan pengabdian terhadap bangsa dan negara, menumbuhkan semangat pengabdian dan tanggung jawab dengan memastikan prinsip-prinsip Pramuka diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, mengembangkan karakter dan keterampilan dalam komunikasi, kerjasama, dan manajemen waktu, yang semuanya penting untuk kesuksesan di masa depan baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional, serta menjadi teladan bagi anggota pramuka yang lain khususnya anggota yang lebih muda.