Education Festival 2024

Education Festival 2024

Dokumentasi juara 1

Lomba Debat Bahasa Indonesia

Education Festival merupakan festival pendidikan tahunan yang diselenggarakan oleh Organisasi Santri Pesantren Al-Kahfi (OSPETA) yang bertujuan untuk mengembangkan potensi dan kreativitas seluruh murid di Indonesia. Education Festival 2024 dilaksanakan secara daring dan luring pada 5–8 September 2024 di Pesantren Terpadu Al Kahfi, Bogor, dengan mengusung tema “Recall The Golden Era For The World.”

SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja mengirimkan perwakilan murid untuk mengikuti beberapa cabang lomba pada festival tersebut. Bertolak dari Subang pada 5 September dini hari dengan menggunakan beberapa armada serta didampingi oleh ustaz Fahmi Sihab, S.Pd. dan ustaz Abdul Wahab, S.Pd. sebagai pembina lomba.

Mengikuti lomba tentu perlu persiapan serius. Tak hanya sekadar memperbanyak latihan, banyak hal lain yang perlu diperhatikan seperti istirahat secara teratur, menjaga pola makan, dan mengatur strategi agar dapat menunjukkan performa terbaik saat berlaga. Tim lomba dari SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja sudah terbiasa menjalankan pola tersebut sebelum bertanding.

Sebelum berangkat, seluruh tim yang akan bertanding dibekali pengarahan serta motivasi oleh kepala sekolah agar sportif dalam bertanding, berkompetisi dengan baik, menunjukkan kemampuan terbaik, dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang baik pula. Selain itu, beliau juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan jasmani dan jaga kesehatan ruhaninya juga.

Alhamdulillah mengikuti jejak kakak kelas di tahun-tahun sebelumnya yang telah berhasil mengharumkan nama sekolah melalui perolehan juara di berbagai ajang lomba, kali ini di tahun 2024 tim lomba dari SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja kembali berhasil mengharumkan nama sekolah melalui ajang bergengsi tingkat nasional sebagai juara 1 Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI), serta juara 3 di ajang Basket Competition.

Dokumentasi Juara 3

Basket Competition

“Saya selaku pembina lomba merasa bangga atas prestasi yang diperoleh pada ajang kompetisi Education Festival 2024, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain agar tetap semangat dalam melaksanakan latihan rutin sesuai dengan bidang masing-masing,” pungkas ustaz Fahmi Sihab, S.Pd. selaku pembina lomba.