PEMIRA SMAIT As-Syifa Boarding School 2024

PEMIRA SMAIT As-Syifa Boarding School 2024

Dalam suasana penuh semangat demokrasi, SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja baru saja menggelar Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Murid (BEM) serta pemimpin Majelis Perwakilan Kelas (MPK) Periode 2024/2025. Kegiatan ini berlangsung meriah dan diikuti antusias oleh seluruh warga sekolah, terutama calon pengurus organisasi murid.

Proses pemilihan dimulai dengan grand opening dan sosialisasi, pendaftaran KSM, deklarasi KSM, pendaftaran dan pengambilan berkas bakal calon, verifikasi awal, lalu verifikasi akhir dan pengambilan nomor urut. Setelah melalui tahap verifikasi, dua pasang calon Presiden dan Wakil Presiden BEM periode 2024/2025 dinyatakan lolos dan berhak mengikuti masa kampanye. Masa kampanye berlangsung dengan debat sebagai salah satu kegiatannya. Puncak acara adalah hari pemungutan suara yang dilaksanakan pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Hasilnya terpilihlah M. Radja Kinza Abgan dan Ghifari Hadi Pangestu sebagai Presiden dan Wakil Presiden BEM Putra, serta Salwa Syakirah dan Sheisya Eka Evelyna sebagai Presiden dan Wakil Presiden BEM Putri periode 2024/2025. Selain itu, terpilih juga pemimpin organisasi murid yang lain yaitu Majelis Perwakilan Kelas atau yang biasa dikenal sebagai MPK.

Pemilihan pemimpin di organisasimurid ini tidak hanya menjadi ajang untuk memilih pemimpin baru, tetapi juga menjadi sarana bagi murid untuk belajar berdemokrasi, menghargai perbedaan pendapat, dan meningkatkan rasa tanggung jawab. Sekolah berharap dengan adanya pemimpin baru, kegiatan-kegiatan positif di sekolah dapat semakin berkembang dan memberikan manfaat bagi seluruh murid-murid.