Sejarah Singkat Yayasan

Yayasan As-Syifa Al Khoeriyyah didirikan pada tahun 2003 dengan Akta Pendirian Yayasan tanggal 27-12-2006 Nomor 24 Notaris Asep Subrata, SH. Kegiatan Usaha Yayasan meliputi : Bidang Pendidikan, Bidang Dakwah dan sosial. Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah merupakan  lembaga non pemerintah Non Goverment Organization (NGO) yang bergerak dalam aktifitas Dakwah, Sosial, dan Pendidikan Islam.

Awal mula didirikan tahun 2003, Aktivitas sosial menjadi langkah awal yang dijalankan oleh para pengelola Yayasan. Bergerak dalam pencarian dana-dana pembangunan sarana umat seperti mesjid dan madrasah. Seiring tingginya tingkat kepercayaan dari para donatur, Yayasan pun mulai melakukan ekstensifikasi program tidak hanya menyalurkan sarana fisik, akan tetapi juga menjajaki program pengembangan Sumber Daya Manusia.

Maka dibukalah program pendidikan tahfizh Al-Qur’an dengan nama Lembaga Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an (LTIQ). Kemudian pada tahun-tahun berikutnya Yayasan mulai  merancang program strategis yang akan dikembangkan, Seperti lembaga pendididikan, lembaga dakwah dan badan-badan usaha yang dapat menghidupi Yayasan.

Pendirian SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja

Dari tahun ke tahun, As-Syifa Boarding School sebagai unit di bidang pendidikan semakin dikenal luas di kalangan masyarakat. Tidak hanya orang tua siswa dari Sekolah Islam Terpadu saja yang ingin mencari sekolah lanjutan sejenis bagi putra/putrinya. Minat orang tua siswa yang berasal dari sekolah negeri pun cukup besar. Dari data yang kami peroleh, kurang lebih ada 2.600 orang pendaftar pada Penerimaan Murid Baru (PMB) As-Syifa Boarding School tahun 2017.

Melihat potensi pengembangan lembaga dan antusiasme besar masyarakat yang berminat menyekolahkan putra/putrinya ke As-Syifa Boarding School maka para Pengurus dan Dewan Pembina Yayasan mengadakan musyawarah. Pada Bulan Februari 2016 atas prakarsa dari Dewan Pembina, diputuskan bahwa Yayasan akan mulai membangun gedung sekolah baru di wilayah Kelurahan Wanareja, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang.

Alhamdulillah, atas izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala pada bulan April 2016 itu juga, Yayasan As-Syifa Al Khoeriyyah memulai pembangunan gedung sekolah baru. Untuk tahap awal, yang dibangun adalah kompleks SMAIT putra yang meliputi gedung sekolah, asrama, masjid, serta fasilitas umum: ruang makan siswa, gedung olahraga, aula, minimarket, pujasera, perkantoran, dan selanjutnya kompleks SMAIT putri. Komplek pendidikan yang telah selesai pembangunannya tersebut kemudian diberi nama Komplek Pendidikan Tamim Al-Majd As-Syifa Boarding School Wanareja dan diresmikan pada tanggal 26 April 2018.