7 Keunggulan SMAIT As-syifa Boarding School Wanareja

Inilah 7 Keunggulan SMAIT As-syifa Boarding School Wanareja yang perluย  diketahui

Salah satu peran sekolah dalam proses mewujudkan generasi terbaik yaitu dengan cara turut serta mengembangkan pribadi anak didik secara menyeluruh, baik itu dalam hal Pendidikan, Kemandirian hingga Kepribadian yang luhur. Oleh karena itu, tidak heran bahwa saat ini, orang tua lebih banyak memilih sekolah yang berjenis Boarding School, yang mana sekolah ini siswa dapat melakukan semua aktivitas mulai dari belajar, tinggal hingga melakukan aktivitas lainnya yang menunjang Pendidikan dan karakter. Salah satu sekolah Boarding School yang telah dipercaya oleh para orang tua di Indonesia yaitu SMA Islam Terpadu As-syifa Boarding School Wanareja Subang.

Dibandingkan dengan SMA Islam terpadu (SMAIT) lainnya, SMAIT As-syifa Boarding School Wanareja ini memiliki beragam kelebihan, yang mana dapat memberikan kontribusi positif untuk para siswa dapat mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan juga kepribadiannya, diantaranya yaitu :

  1. Fasilitas Belajar yang bersih dan Nyaman

Salah satu kunci keberhasilan siswa dalam belajar yaitu dengan memberikan faisilitas belajar terbaik, salah satunya dengan ruang belajar dan laboratorium penunjang yang bersih dan nyaman. Hal ini merupakan salah satu keunggulan SMAIT As-syifa Boarding School Wanareja, Dimana bukan hanya ruang belajarnya saja yang bersih dan nyaman, bahkan koridor kelas, lapangan, ruang makan, kantin hingga asrama siswa pun akan dijamin kebersihan dan kenyamanannya.

Dengan berbagai fasilitas tersebut, orang tua siswa tidak perlu khawatir dengan Kesehatan serta kondisi fasilitas sarana dan prasarana yang akan diberikan kepada peserta didik ketika mengikuti kegiatan pembelajaran di SMAIT As-syifa Boarding School Wanareja.

  1. Menerapkan Proses Pendidikan Terpadu dengan Menggunakan Teknologi

Keunggulan SMAIT As-syifa Boarding School Wanareja lainnya yaitu Dimana proses Pendidikan yang diterapkan adalah Pendidikan terpadu yang terintegrasi dengan nilai keislaman yang dipadukan dengan teknologi Informasi.

Dengan sistem Pendidikan ini, siswa dan siswi dapat lebih leluasa mengembangkan pengetahuan dan karakternya dengan lingkungan yang bernuansa Ruhiyah, Ilmiyah dan Ukhuwah.

  1. Lingkungan sekolah yang Asri dan Kondusif

Dibandingkan dengan sekolah lainnya, SMAIT As-syifa Boarding School Wanareja ini memiliki lingkungan yang asri dan jauh dari polusi udara maupun kebisingan. Hal ini tentu saja diperhitungkan untuk membantu anak didik agar dapat lebih fokus dan nyaman dalam proses pembelajaran.

Selain itu, dengan lingkungan sekolah yang mayoritas masih dikelilingi oleh pepohonan, hal ini akan membuat siswa dapat lebih sehat dan relax.

  1. Keamanan Terbaik

Salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh SMAIT As-syifa Boarding School Wanareja yaitu mengenai keamanan. Dengan keamanan yang terbaik, Dimana setiap kendaraan bahkan orang baik itu keluarga, staff hingga Masyarakat harus diketahui identitasnya. Hal ini dimaksudkan agar orang tua dapat lebih tenang dan merasa aman saat anak-anaknya menempuh Pendidikan di SMAIT As-syifa Boarding School Wanareja.

  1. Tenaga Pengajar dan Pembimbing yang Profesional

Semua tenaga pendidik, pembimbing, bahkan staff di SMAIT As-syifa Boarding School Wanareja telah di pastikan kualifikasinya. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjamin proses Pendidikan dan pembelajaran dapat dilakukan dengan professional serta dengan mutu dan standar yang tinggi, sehingga para siswa dan siswi dapat termotivasi untuk terus dapat mengembangkan pengetahuan dan karakter nya.

  1. Tingkat Penerimaan pada Jenjang Universitas yang Tinggi

Dengan didukung oleh fasilitas yang menunjang, serta tenaga pendidik yang professional, tidak heran jika SMAIT As-syifa Boarding School Wanareja menempati urutan TOP 100 Tingkat Nasional versi LTMPT ( Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) dari 23.657 sekolah di Indonesia. Hal ini juga dapat dibuktikan dengan 71% Murid SMAIT As-syifa Boarding School Wanareja yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi favorit di dalam ataupun luar negeri pada tahun 2020. Jadi tidak heran jika salah satu keunggulan SMAIT As-syifa Boarding School Wanareja ini telah menarik minat banyak orang tua baik itu di Jawa Barat maupun di seluruh Indonesia.

  1. Bekerjasama dengan cara kemitraan dengan orang tua siswa, Masyarakat dan Pemerintah serta instansi Lainnya.

Kerjasama dan kemitraan dengan orang tua siswa, Masyarakat serta Pemerintah ini dilakukan semata-mata untuk menunjang kegiatan peserta didik. Dimana untuk para orang tua, SMAIT As-syifa Boarding School Wanareja bekerja sama untuk perkembangan anak didik yang diasuh, dengan cara melaporkan nilai, karakter dalam suatu wadah diskusi dan konseling Bersama orang tua. Hal ini dilakukan untuk menemukan metode terbaik untuk proses pembelajaran dan perkembangan karakter anak. Sedangkan untuk Masyarakat, SMAIT As-syifa Boarding School Wanareja seringkali mengikut sertakan anak didik untuk berpartisipasi dalam bakti sosial dengan Masyarakat, yang mana hal ini dikelola langsung oleh Yayasan As-syifa Peduli, sehingga anak didik dapat berpartisapi langsung dalam lingkup sosial Masyarakat.

Sedangkan untuk kemitraan dengan instansi lainnya, SMAIT As-syifa Boarding School Wanareja bekerjasama untuk mengembangkan minat dan bakat serta kemampuan para siswa. Salah satunya yaitu dalam hal ekstrakulikuler, Dimana sering kali sekolah bekerjasama untuk Latihan atau perlombaan. Contohnya dalam perlombaan seni dan Olahraga ataupun seperti dalam Latihan kepramukaan.

Itulah beberapa keunggulan SMAIT As-syifa Boarding School Wanareja yang harus diketahui, yang mana dapat menjadi pertimbangan untuk para orang tua memilih sekolah terbaik untuk putra-putri tercinta.

Scroll to Top