Mengintip Kegiatan Tasmi al-Quran di SMA IT As-Syifa Boarding School Wanareja

Mengintip Kegiatan Tasmi al-Quran di SMA IT As-Syifa Boarding School Wanareja

SMA IT As-Syifa Boarding School Wanareja menyelenggarakan tasmi untuk para siswa agar dapat membiasakan diri secara mental di depan jamaah dengan lancar. Tasmi sendiri secara terminologi berarti memperdengarkan beberapa ayat Al-Qur’an kepada pendengar. Umumnya tasmi dipahami secara teknis melantunkan al-Qur’an yang dihafal tanpa melihat mushaf  kepada pendengar yang bersifat ujian (setelah dilakukan hafalan  murajaah ). Ust. Nurfaizin selaku ketua penyelenggara dalam Giat Tasmi ini mengutarakan secara teknis kegiatan Tasmi Diawali dengan mempersiapkan siswa yang masuk kriteria peserta calon, yaitu siswa yang telah menyelesaikan target hafalan satu juz. Pelatihan dan pendampingan dilaksanakan sampai siswa siap maju tasmi.

Ust. Nurfaizin menambahkan, tujuan diselenggarakan tasmi ini adalah untuk melakukan pendampingan dan pembimbingan kepada siswa baik yang mempunyai bekal hafalan dari SMP asal maupun siswa yang berminat mengikuti kegiatan ekstra tahfidz . Imbuhnya, “agar hafalan tetap terjaga bahkan bertambah selama belajar di SMA IT As-Syifa Boarding School Wanareja, serta dengan adanya tasmi para siswa terbiasa secara mental murajaah  di depan jamaah dengan lancar”.

Harapan terlaksananya kegiatan tasmi’ adalah:

  1. Memberikan pelayanan kepada siswa dalam pengembangan kemampuan hafalan Al-Qur’an.
  2. Memberikan motivasi kepada siswa terkait kegiatan tahfidz.
  3. Menyiapkan peserta wisuda tahfidz
  4. Memberikan pelayanan terbaik kepada siswa atas kepercayaan orang tua menyekolahkan putra/putrinya di SMA IT As-Syifa Boarding School Wanareja dalam pengembangan tahfidz.
  5. Sebagai syiar Islam dan kaderisasi dalam mencetak Hafidz/Hafidzah.
Scroll to Top