Kerjasama tes SWAB dengan Universitas Gunung Djati

Assyifa Boarding School Subang akan memulai kegiatan KBM tatap muka dalam waktu dekat. Segala persiapan yang dibutuhkan terutama protokol pencegahan covid-19 telah dilengkapi. Termasuk didalamnya yakni mengikuti tes SWAB bagi seluruh pegawai. Terutama yang akan berinteraksi langsung dengan murid.

 

Tes Pegawai Akhwat

Upaya ini dilaksanakan oleh Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah yang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Gunung Jati, Cirebon. Melalui surat edaran yang ditujukan untuk seluruh pegawai, tes SWAB telah berlangsung pada hari sabtu (22/08/20).

Tercatat sebanyak 880 pegawai dari kampus Cagak dan Wanareja yang mengikuti tes SWAB massal. Sampel dari tes SWAB tersebut kemudian diproses di Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Gunung Jati pada hari yang sama.

Kemudian, di hari senin (24/08/20) Kepala Satuan Tugas Covid-19 Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Romi Kadarusman menyatakan melalui pesan singkatnya bahwa hasil SWAB negatif untuk seluruh pegawai.

Tes Pegawai Ikhwan

“Alhamdulillah wa syukurillah salah satu ikhtiar Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah untuk menyambut kedatangan murid kembali ke asrama yaitu melakukan SWAB test untuk pegawai, Alhamdulillah hasilnya sudah keluar hari senin ini dan dinyatakan bahwa semua pegawai Yayasan yang melaksanakan tes swab negatif, diharapkan kepada semua pegawai tetap menjaga protokol kesehatan, semoga Allah terus menjaga dan melindungi kita dari pandemi covid-19.” jelasnya.

Untuk selanjutnya akan dilaksanakan tes SWAB murid yang datang secara bertahap berdasarkan level kelas. Selain itu murid juga wajib membawa surat keterangan zona dari gugus daerah (kelurahan/ desa setempat) atau membawa lampiran dari aplikasi peduli lindungi.