24 JAM DI ASRAMA

Assalamualaikum akhwatifillah..

Hai… semoga akhwatifillah dimana pun berada dalam keadaan sehat wal afiat yaah.. kita mau cerita dulu nih sebelum masuk ke topik pembicaraan tentang 24 Jam di Asrama Islamic Boarding School Terbaik, dari web as syifa tertuliskan : Islamic Boarding School Terbaik As Syifa Boarding school Wanareja Subang  adalah lembaga pendidikan yang dinamis dan kompetitif, dengan sistem asrama layaknya pondok pesantren secara umum, Islamic Boarding School Terbaik As Syifa Boarding school Wanareja Subang mengedepankan sistem pendidikan 24 jam di dalam maupun di luar pondok pesantren.  Semua kalangan menyadari bahwa segala kegiatan apapun yang ada dalam pondok pesantren, bahkan tidur sekalipun merupakan proses pendidikan yang di tanamkan kepada para penimba ilmu.

kepala sekolah smait assyifa wanareja (Small) (Custom)
Ustadz Gozali, Lc

Nah kalau kata kepala sekolah kita Ustadz Gozali, Lc mengatakan bahwa Sekolah berasrama yang mengembangkan model pendidikan terintegrasi, tentunya dengan mengedepankan pondasi aqidah, ibadah, dan akhlak. Mempraktikan proses pendidikan yang visioner, interaktif, inovatif, dan inspiratif, dan juga mengembangkan proses pendidikan berbasis IT yang tentu saja mengusung pondasi nilai-nilai keislaman dan wawasan mondial, selain itu As-Syifa Boarding School Wanareja Subang mengembangkan setiap potensi murid dengan program ekstrakurikuler, pembiasaan bahasa Arab dan Inggris, serta bimbingan progressif tahsin dan tahfizh al-Qur’an. As-Syifa Boarding School Wanareja Subang hadir sebagai jawaban kebutuhan pendidikan modern yang islami yang mampu memegang teguh nilai-nilai keislaman dalam konteks perkembangan global yang cepat dan dinamis. 

Nah langsung aja yaaa ceritanya..

24 jam di asrama24 jam di Islamic boarding school terbaik pastilah tidak akan terasa, bagaimana tidak mulai dari pukul 03.30 bel bangun tidur sudah mulai menyala terdengar suara “Subhanallah Walhamdulillah Walailahaillallah Wallahuakbar” murid sudah tidak asing lagi dengan bel itu.. Di lanjutkan dengan para musyrifah(wali kamar) yang bergegas membangunkan murid satu persatu. Semuanya sudah harus bangun, semua bergegas mandi dan bersiap-siap untuk sholat qiyamullail dan shalat subuh berjama’ah di masjid.

Setelah shalat subuh sekitar pukul 05.00, tidak lupa murid Islamic Boarding School terbaik As Syifa Boarding school Wanareja Subang ini membaca dzikir  pagi dipandu oleh Tim DKM dengan pernuh hidmat dan suasana subuh yang syahdu pun semakin terasa. Setelah dzikir selesai kegiatan Tahfidz pun dimulai dengan ditandainya dengan membuat ingkaran di lapangan sekolah, di teras masjid dan lain-lain. Satu jam berlalu dihiasi dengan lantunan lantunan ayat suci al-quran. Selesai dari situ pukul 06.00,  kegiatan berikutnya adalah kembali ke asrama masing-masing untuk berisap-siap dan sarapan pagi. Terserah kegiatan apa yang didahulukan, apakah sarapan dulu, piket dulu, atau siap siap dulu. Semua murid punya prioritas tersendiri.

Kriiiiing….. 06.55 bel asrama sudah berbunyi di barengi oleh counting para divisi kedisiplinan yang piket untuk mengingatkan bahwa semuanya harus segera berangkat ke sekolah. Semua bergegas tanpa lupa menyapa dan salim kepada Musyrifahnya untuk memulai kegiatan di sekolah.

Tepat pukul 07.05 murid Islamic boarding school terbaik As Syifa Boarding school Wanareja Subang ini berbaris dilapangan sekolah untuk melaksanakan apel pagi, dan kegiatan sekolah pun berlangsung sampai pukul 12.00.

12.00 shalat dzuhur Time, kegiatan sekolah sudah selesai sebelum kembali ke asrama semua murid Islamic boarding school terbaik As Syifa Boarding school Wanareja Subang ini melaksanakan shalat dzuhur berjamaah terlebih dahulu. Setelah itu pintu gerbang asrama pun di buka, semua murid bisa istirahat atau me time, ada yang me time nya di awali dengan makan siang ada juga yang langsung cuci baju loh 😊. Hebat bukaan pulang sekolah langsung cuci baju.. biasanya waktu ini juga digunakan untuk kegiatan ekstrakurikuler salah satunya basket, karya Ilmiah, memanah, tari saman dan masih banyak yang lainnya..

Pukul 15.00 bel adzan ashar pun berbunyi, itu artinya semua kegiatan me time, ekskul dan istirahat sudah selesai, semua murid bergegas untuk siap-siap karna akan ada kegitan shalat ashar dilanjutkan dengan tahfidz. Tahfidz berlangsung sampai pukul 17.00.

Pukul 17.00 alarm makan pun berbunyi lagi seakan-akan tidak pernah bosan untuk menyapa murid hehe, murid Islamic boarding school terbaik As Syifa Boarding school Wanareja Subang ini langsung ambil perlengkapan makannya dan makan di ruangan makan dengan menu dapur yang selalu di sajikan spesial oleh pihak dapur. Sedikit bocoran saja makanan dapur Islamic boarding school terbaik As Syifa Boarding school Wanareja Subang  ini tidak hanya tahu dan tempe tapi ada steak ala-ala juga loh tapi rasanya gajauh beda ama steak-steak di resto luar sana .. enak bukaaaan… selain itu disini juga makanannya variatif sekali, sayur mayur juga ga pernah absen.. berbagai macam hidangan ayam, daging, ikan juga ada looh, ikan dori jadi menu favorite murid disini.. mmm enak pokoknya.. kalu kata selebgram zaman sekarang itu monangeees enak beuuud hihi…

es kuwut untuk ifthar jamai
es kuwut the signature drink from dormitory

oh iya di Islamic boarding school terbaik As Syifa Boarding School  juga selalu ada ifthar jamai, musyrifah disini menyiapkan makanan-makanan khusus buka puasa, contohnya ada salah buah yang super segar kejunya melimpah saus mayonnaise nya juga uuh juara pokoknya, ada juga es kuwut the signature drink from dormitory buatan musyrifah yang kesegarannya sangat HQQ hihi..  kalian bisa liat cara pembuatannya di youtube channelnya asrama deh dan coba buat dan rasakan kesyegarannya… hihi dan masih banyak yang lainnya…

Waaah tak terasa waktu shalat maghrib akan segera datang, mari bergegas bersiap-siap ambil peralatan shalat.. oh iya disini juga biasanya sehabis shalat maghrib diakan taklim, ziyadah, dll. Dilanjutkan shalat isya dan belajar malam.. membuat malam kita semakin berharga dan tidak terasa waktu pun sudah sampai pukul 21.30 artinya kitab oleh istirahat dikamar yeeaaay tidur..

Sebelum, tidur biasanya ada kegiatan dulu, selain piket, biasanya juga musyrifah datang memberikan makanan-makanan kecil penyemangat, atau kadang minuman penyegar setelah BM, (kadang juga suka ada yang langsung curhat loooh… sttttt rahasiaa hihi).. alhamdulillah waktu nya tidur, jangan lupa ambil wudhu, bersihin Kasur dulu dan baca surat al mulk sebelum terlelap.. Oh iya satu lagi buat yang ada amanah buat piket jangan lupa piket yaa…. Biar kita dapet hadiah karena menang lomba kebersihan kamar.. kalian wajib tau lomba kebersihan kamar ini adalah kegiatan rutin bulanan, jadi tiap bulannya pasti ada pemenangnya, hadiahnya luar biasa looh,, selain di traktir makan, kita juga bisa request untuk memilih tiket dan tempat outing.. hihi jadi makin semangat deh pokoknya buat kamar semakin jadi bersih dan kita pun bisa bersenang-senang dengan hasil jeih payah kita sendiri hehe…

Alhamdulillah 24 jam di asrama Islamic boarding school terbaik di as syifa boarding school wanareja subang memang tidak terasa. Hebatnya lagi di hari hari kita selalu dihiasi dengan quran, kemana mana pasti bawa al-quran (kecuali ke hamam hehe).. pokoknya happy deh.. masih banyak hal yang lainnya.. next time kita cerita lagi ya…. Tunggu jilid selanjutnya, insyaallah akan di ceritakan hari per harinya..  see you

wasallamualaikum warahmatullah wabarakatuh.. :))