Launching Sukses Kelas 12

Subang, ABSW – Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja melalui Divisi Kurikulum meluncurkan program “Sukses Kelas 12 Tahun Pelajaran 2020/2021”. Program Sukses Kelas 12 bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan akademik, bimbingan karier, motivasi dan spiritual murid di kelas 12.

Adapun kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus (Murid Kelas 12 Putri) dan 29 Agustus (Murid Kelas 12 Putra) secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan youtube yang juga dihadiri oleh para orangtua murid dan guru.

Launching Sukses Kelas 12

Revornite, nama angkatan untuk murid kelas 12 putri, dan Vigorously, nama angkatan untuk murid kelas 12 putra, mengikrarkan “Sukses Bersama” diperjalanan hari ini, esok, dan seterusnya, karena “sejatinya ijazah takkan mengakhiri proses pembelajaran”.

مَنْ سَلَكَ طَرِيْقًا يَلْتَمِسُ فِيْهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللهُ بِهِ طَرِيْقًا إِلَى الْجَنَّةِ
“Barangsiapa yang menempuh jalan untuk menuntut ilmu, Allah Ta’ala akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim)

Launching Sukses Kelas 12 (Revornite)

Acara tersebut dimulai dengan sambutan dan sekaligus nasehat yang disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah (H. Gozali, Lc.) untuk murid-murid Kelas 12.

Sambutan Kepala Sekolah

“Dalam menghadapi zaman serba cepat, tidak menentu, atau yang kita kenal dengan istilah distruption era (era ketidakpastiaan), tantangan dan fenomena yang dihadapi hari ini, membentuk kita untuk menjadi personal AGILE, personal yang serba cepat, dinamis, adaptif, dan responsif terhadap perkembangan yang ada, sehingga setelah lulus SMA nanti, kita semua sudah terbiasa, setidaknya ada 4 kunci yang dapat kita lakukan :

  1. Fokus, kita harus fokus dengan tujuan, target, dan cita-cita, karena masa kelas 12 sangat singkat, jangan sampai terlena.
  2. Yakin, yakin bahwa kita punya Allah, yakin bahwa kita bisa meraih tujuan tersebut, karena keyakinan akan berdampak pada setiap aktivitas yang kita lakukan.
  3. Unggul, melakukan cara yang unggul untuk mencapai tujuan tersebut, ikhtiar terbaik, strategi terbaik dalam meraih kesuksesan.
  4. Peta Jalan, karena setiap kesuksesan itu ada peta jalan yang harus dilalui, step by step, tahapan demi tahapan, kita dapat belajar tentang kegagalan dan kesuksesan dari orang-orang yang telah lahir lebih dahulu dari kita semua.

 Dan kesemua 4 kunci kesuksesan tersebut, telah disampaikan oleh Allah dalam Q.S. Al-‘Ashr” kata Gozali.

 Selanjutnya, sambutan dari perwakilan orangtua murid, sambutan ketua angkatan, video motivasi, informasi data sebaran alumni, video cita-cita, ikrar, diakhiri dengan muhasabah dan do’a.

Ikrar Sukses Kelas 12

Tindaklanjut setelah kegiatan launching, sekolah telah mempersiapkan beberapa program bimbingan untuk program sukses kelas 12, yaitu :

Jika ikhtiar sudah sampai batas, biarlah do’a dan takdir yang akan mengantarkan kita semua pada keputusan terbaik menurut-Nya. Selamat berjuang, Revornite & Vigorously!