Penerapan Model Problem-Based Learning berbantuan Geogebra untuk Meningkatkan Kemampuan Tilikan Ruang (Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas 12 SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja di Kabupaten Subang)

Berdasakan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan tilikan ruang siswa kelas XII IPS SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja meningkat melalui model PBL berbantuan geogebra. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil tes kemampuan tilikan ruang siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus III. Siklus I dengan rata-rata 68,15, siklus II dengan rata-rata 80,37, dan siklus III dengan rata-rata 85,19. Secara keseluruhan kemampuan tilikan ruang siswa pada siklus I, II, dan III meningkat. Peningkatan persentase siswa yang mendapatkan nilai tuntas KKM sebesar 77 yaitu siklus I sebesar 40,74% (11 orang), siklus II sebesar 74,07% (20 orang), dan siklus III sebesar 88,88% (24 orang).

Scroll to Top