Wawancara Daring Calon Anggota BEM

Badan eksekutif murid (BEM) SMAIT As-Syifa Boarding School merupakan suatu organisasi yang ada di sekolah setingkat osis. BEM berfungsi sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi dan kreativitas para murid. Selain itu, bem juga menjadi wadah untuk melatih jiwa kepemimpinan dan memberikan pengalaman sebagai bekal untuk bermasyarakat.

Sebagai sebuah organisasi yang rodanya harus terus berputar, BEM terus melakukan kaderisasi dan proses regenerasi. Bertepatan dengan berakhirnya kepengurusan BEM masa bakti 2019/2020, BEM kembali melaksanakan rekruitmen untuk kepengurusan selanjutnya setelah Presiden dan Wakil Presiden baru terpilih.

Tahapan yang harus dilalui oleh calon pengurus BEM massa bakti 2020/2021 dimulai dari mengisi formulir pendaftaran, kemudian wawancara bagi yang lolos seleksi berkas. Pengisian formulir telah dilaksanakan pada tanggal 18-20 Agustus 2020 untuk calon pengurus BEM Putri dan 20-23 untuk calon pengurus BEM putra. Antusiasme murid untuk mengikuti seleksi cukup besar dilihat dari banyaknya murid yang mendaftar.

Setelah calon pengurus melewati tahap seleksi pertama, tahapan selanjutnya yang wajib diikuti adalah tahapan wawancara. Tahapan ini dilaksanakan pada 25-28 Augustus 2020 untuk BEM Putra maupun Putri. InsyaAllah pengumuman keputusan terpilihnya pengurus BEM masa bakti 2020/2021 akan segera dipublikasikan

BEM sebagai salah satu organisasi murid tingkat sekolah harus terus bergerak dengan semangat dan kreativitas dari para pengurusnya, sehingga terwujudnya sinergi yang baik antara semua unsur yang ada di sekolah. Itulah alasannya mengapa BEM harus terus bersinergi

Semangat perubahan, sebarkan kebermanfaatan!