SMAIT Assyifa Boarding School Wanareja merupakan sekolah islam terpadu yang juga mengedepankan hafalan qur’an. Tidak hanya murid, namun guru dan pegawai juga ikut serta dalam program hafalan qur’an ini. Untuk menghasilkan kualitas yang baik, maka penanaman bibit juga harus dengan cara yang baik pula.

Upgrading Guru Tahfidz Ikhwan

Sebagai fasilitator untuk mengantarkan murid menjadi lulusan terbaik, tidak hanya akademik namun juga agama peran guru sangat fundamental. Salah satu cara agar mampu memberikan pelayanan terbaik, guru tahfidz SMAIT Assyifa Boarding School Wanareja mengadakan kegiatan rutin Tasmi’ Quran. Kegiatan ini merupakan sarana upgrade diri untuk guru-guru tahfidz SMAIT Assyifa Boarding School Wanareja. Tasmi Al-Qur’an sudah sangat familiar sekali di kalangan para penghafal Al-Qur’an, yaitu salah satu kegiatan setoran hafalan yang di simak oleh banyak orang, yang mana pentasmi sangat di uji kesiapan hafalan dan juga mental. Meningkatkan kualitas hafalan Al-Qur’an dengan cara bersama-sama lebih efektif dari pada menghafal atau murojaah hafalan secara sendiri-sendiri, karna disana akan timbul rasa termotivasi untuk menguatkan hafalan.

Upgrading Guru Tahfidz Akhwat

Kegiatan Tasmi Quran guru tahfidz SMAIT Assyifa Boarding School Wanareja ini dilaksanakan setiap hari Selasa dan Sabtu dengan kuantitas ziyadah 1 juz. Bertempat di masjid Putra dan Putri SMAIT Assyifa Boarding School Wanareja. Selain itu juga guru tahfidz wajib ziyadah yang dilakukan dengan partner murojaah secara berkala dalam satu pekan, atau disebut juga dengan tsuna’i.

Semoga dengan kegiatan ini menambah kedekatan dengan Al-qur’an, dan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk murid SMAIT Assyifa Boarding School Wanareja.