Penyerahan daging qurban

Ied Adha sudah di depan mata. Esok hari menjadi perayaan umat muslim sedunia. Menjadi sebuah momentum untuk umat muslim mensyiarkan 10 hari awal bulan dzulhijjah. Begitupun dengan SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja, mensyiarkan bulan Dzulhijjah dengan beberapa kegiatan untuk murid.

Kegiatan yang diselenggarakan DKM, Rohis dan BEM ini menjadikan nuansa Dzulhijjah semakin ramai. Lomba-lomba yang diagendakan yakni cipta baca puisi, poster dan gema takbir untuk murid akhwat. Sedangkan untuk murid ikhwan yakni lomba poster digital, lomba video muratal dan lomba video konten dakwah.

Lomba-lomba tersebut dimulai sejak tanggal 1 Dzulhijjah 1441 H/21 Juli 2020 hingga 10 Dzulhijjah 1441 H/31 Juli 2020. Selain itu, sebagai pembuka acara Syiar Dzulhijjah 1441 H diadakan kegiatan Taujih bersama ustadz Munandar Hilmi dengan tema “Menjemput Berkah di Bulan Dzulhijjah”. Kajian tematik ini bertujuan untuk meningkatkan semangat murid-murid dalam berbuat kebaikan terutama di bulan Dzulhijjah ini.

Selain lomba dalam syiar dzulhijjah, Assyifa Wanareja juga melakukan pemotongan hewan qurban. Bertepatan dengan Hari Ied Adha, Asyyifa Wanareja memotong sebanyak 11 ekor Sapi dan 33 ekor Kambing. Hewan qurban ini sebagian berasal dari pegawai, wali murid, dan masyarakat. Semoga menjadi keberkahan untuk Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah dan masyarakat luas.